Rabu, 09 Juli 2014

My Beloved Ustadzah:*

Diposting oleh Waode Uka di 14.36
Haaai mau share nih. di gontor ustadzah itu tugasnya gak cuma ngajar pas di kelas. beliau bertugas membimbing anak muridnya di dalam dan di luar kelas. tugasnya berat banget. harus ngajar, kuliah, buat maddah buat ngajar. eh bukan salah mawad. soalnya banyak banget..
sehari aja bisa berapa pelajaran yang beliau ajarin di beberapa kelas. dan beliau-beliau ini gak dibayar guys.
itu ustadzah di gontor pada umumnya. tapi ada tugas yang paliiiiing berat buat seorang ustadzah itu kalau beliau diamanati sebagai wali kelas. itu yang ana liat beraaaaaaaaat banget. beliau anak muridnya 24jam non stop. pagi siang malem sampe pagi lagi.

cerita nih yaaa ceritaaa...
Waliyyatul fasl Al-Mahbubah

Kelas 1xB : Ustadzah Reshandi Ade Zein

ana dan anak kelas 1xb sering panggil beliau bunda chacha yaaah emang di gontor lebih sering manggil ustadzahnya dengan bundalah, mami, mamah, mimi. aduuuh yah macem-macem. lucu. tapi biar lebih akrab aja dan indah kalo dikenang. ciee elaaaah..
Beliau dari pasuruan tapi punya rumah juga di malang. lulus dari KMI dengan MUMTAZ.
Beliau juga ustadzah yang gak akan pernah terlupakan banget. karena beliau yang bimbing kita dari 0. belum kenal dunia pondok sama sekali. yang dulunya masih nakal-nakal waktu SMP nya, dibimbing sedemikian rupa sampe jadilah kita-kita sekarang ini.




Sistem belajar dengan beliau itu disiplinnya bisa dibilang ketat banget. beliau nugasin kita buat hafalan semua pelajaran, kalo kita ngantuk, kita harus siap dikeluarin dari kelas. entah dikirim ke kelas sebelah lah, kelas 5 atau bahkan kelas 6. kita harus ngerjain semua latihan dan dikumpulin hari itu jugaaa:O . kalo kita gak ngerjain pe er hukumannya sama aja kayak kita ngantuk, kita harus memprioritaskan hafalan sama ustadzah pelajaran itu. kalo gak ada baru boleh ke beliau.
dan peraturan diatas gak main-main! yaah walaupun gak sesering yang dikira, tapi beliau tetep kasih hukuman walaupun hukumannya lebih ringan.

pernah kejadian, temen ana vewe, dia gatau gara-gara apa ana juga lupa. dikirim ke kelas lain. OMG dan itu pasti MALU bangeeeeet..

trus aini juga pernah dibilang mau dijemur gara-gara dia ngantukkan di kelas. dan itu beneran dipanggil ke depan kantor KMI(kamar beliau) ba'da dzuhur tamaaman. tapi ternyata cuma dinasehatin aja kok. lagian ana tau bunda gak mungkin setega itu:')

dan hari yang gak akan ana lupain banget itu hari pas terakhir hafalan PBS. Ya Allah itu terkenang banget dan gak akan terlupakan. ana ngerasa ustadzah reshandi nempatin sosok someone special banget buat ana.

dan saat ana kelas 3xB, kalian tau beliau wali kelas siapa? 4B. kelas yang bisa dibilang musuh kita bangetlah dalam urusan akademis. kita saingan di mana-mana. kebayangkan nyeseknya kelas 3xB yang dulunya 1xB kayak gimana?:'(
tapi mungkin saking kangennya bunda sama kita, di semester 2 bunda ngajar di kelas kita pelajaran grammar. SETIAP selesai pelajaran grammar kita pasti bahas soal "KITA" entah mengenang jaman-jaman kita 1x dulu entah bahas kita, bunda dan kelas 4, banyak deh.
dan pernah suatu pertemuan tanggal 28 April 2014, pas ultahnya Hanifah Amelia. wohohoo kita satu kelas habis dibuat nangis sama bunda. yaaah itu privasi. jadi gak di share di sini yaaa... hehe itu cuma antara Allah, malaikat, bunda, dan 3xB aja. hehe^-^

dan pas terakhir mau pulang ana nangis dan salim dengan bunda. trus bunda bilang gini
Ya Allah ka kenapaaaa nangiiis? tenaaang hadiahnya masih ustadzah simpen kok:)

Dan itu asli bikin ana tambah nangis. HUAAA!!
jadi hadiah itu ana kasih ke ustadzah pas etiket terakhir kali ustadzah masuk kelas kita sebagai wali kelas 1xB 2013.

dan terakhir ustadzah bilang gini
With them, I say I love them, but with you, I say I love you

yaaaah ini emang terkesan playgirl tapi gak gitu kok maksudnya. ana tau persis posisi ustadzah yang masih sayang sama kita tapi DITUNTUT sayang sama 4B. ana tau itu. dan gak mungkin ustadzah bilang sayang kita doang. kan itu sama aja MENGANGKUHKAN kita. hehe

dan waktu itu pernah, hari ujian lisan bahasa inggris, aslinya kelompok ana diuji dengan ustadzah Fauziyah. tapi beliau gak ada dan diganti dengan USTADZAH RESHANDI ADE ZEIN. ih nyebelin banget ga?-_- salah kalo kalian bilang ana harusnya seneng dengan itu. hei justru ana nervous bangeeet di ruang ujian. speechless daaaaan... BLANK banget di otak tuh kayak hafalan english lesson ilang semua. tapi alhamdulillah sih grammar, translate, sama vocabnya bisa. tapi kaaaaan.. bayangin aja pengajar grammar=english lesson kumpul jadi satu disitu nguji ana. hei ini menegangkan. beliau cuma tanya ana 2 chapter dan cuma beberapa soal aja yang bisa ana jawab. dan ituuuu... JlebMoment #Gubrak banget.

but, she is really my beloved Teacher. Love you miss Reshandi Ade Zein:*
 

Story of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea