Sabtu, 18 Februari 2012

Lovely February 18th 2012

Diposting oleh Waode Uka di 07.34
Hai hai hai!!
berjumpa lagi dengan sayaa.. sudah lama sekali tidak nge-post. oiya, berhubung hari ini saya ulang tahun nih yaa.. cerita kesan buat hari ini aja yah.. ;)

Gatau kenapa, ulang tahun yang ke 14 ini saya tunggu-tunggu banget. padahal juga gak penting-penting banget sih. yah cuman pengen cepet-cepet 14 tahun aja. tapi hari ini tuh bener-bener dinanti gak kayak ulang tahun sebelumnya.

Nah, dimulai dari kemaren ya..
pas tanggal 17 kemaren, uka tuh sempet bilang sama papah saya : "pah, uka besok ulang tahun?" | papah : "uka ulang tahun yah? sayang papah besok di jakarta" | saya : dihsih pah, udah sih gausah ke jakarta" | papah :"gabisa sayang, tapi papah besok juga pulang kok tenang aja. ya walau pun pulang juga tapi kan gaseru. papah dateng kapan coba? mending datengnya sore gituu...

oiya saya kalau mau ulang tahun emang sudah menjadi biasa semua orang rumah saya kasih tau kalau saya bakalan ulang tahun. kan banyak tuh sekarang, gak mau ngasih tau keluarga kalau dia bakalan ulang tahun. katanya sih biar pada inget sendiri. atau bahkan mereka itu ada yang pengen nge-test sebenernya keluarga kita tuh inget apa ngga sama ultah kita.

dulu saya emang tipe orang yang kayak gitu. gak mau ngasih tau. soalnya kepingin nge-test inget atau ngganya mereka. tapi setelah dipikir-pikir, saya itu bukan tipe orang yang tegar ngehadapin ini itu. jadi, daripada keburu sakit hati nantinya, mending saya kasih tau mereka sebelumnya. lagian juga kita seharusnya sadar mereka, terutama orang tua kita, mereka kan bukan cuma punya anak kita, masih ada kakak dan adik-adik kita juga. jadi kita harus maksa orang tua kita untuk hafal semua tanggal lahir anaknya? kalau anaknya 12? wow! gimana tuh?

buat kalian yang anak tunggal, kalian juga jangan berfikiran kalau "kan saya anak tunggal, masa mamah sama papah gak bisa inget satu tanggal aja?" hello guys, emang di dunia ini cuma kita orang yang mereka kenal. apalagi yang mamah sama papahnya udah berumur *maaf mereka kan akan semakin sulit untuk menghafal taggal lahir anaknya

oke lanjut lagi. jujur, waktu itu sih sedih banget banget pas papah bilang gitu. tapi yah mau gimana lagi coba? nah malemnya, kan saya tidur yah tengah malem lah yah.. jujur, gak ada niat sama sekali buat nungguin sms jan 00.00 cuma KEBETULAN saya abis nonton dua dunia waktu itu. pas iseng nge-cek hp, belum ada yang ngucapin jam segitu. yaudah deh inisiatif buat tidur. nah KEBETULAN nya lagi, kasur di kamar saya udah ditempatin sama adik saya uha, nah karena merasa sempit dan kurang nyaman tidur sama dia, akhirnya saya memutuskan untuk tidur sama mamah.
dikasur...

uka : mah uka ulang tahun?
mamah : kapan besok?
uka : bukan mah sekarang. kan udah lewat jam 12. hehe
mamah : (sambil ngelus kepala) ooh.. anak mamah.. selamat ulang tahun yah sayang. semoga panjang umur.
uka : iya mah makasih (membelakangi mamah) (nangis)

haha itu sosweet banget. masalahnya dengan KEBETULAN itu lah saya jadi BERUNTUNG hahaha :D

Pagi harinya, tapatnya pukul 5.00 KEBETULAN saya liat ende (nenek-red) lagi ngambil mukena buat solat, nah saya bilang " nde, uka hari ini ulang tahun. buat nasi kuning ya? hehe" trus ende jawab "iya selamat ulang tahun.. iyasih tenang aja" setelah berbincang, langsung tuh melakukan aktivitas sebelum berangkat sekolah seperti biasa.

Di jalan menuju sekolah udah sedikit panik. soalnya itu berangkatnya lebih telat dari biasanya. dan KEBETULAN saya lagi gak naik ojek saat itu.
akhirnya dari depan gang p1 lari sampe gerbang sekolah. digerbang sekolah ketemu guru BK tuh namanya mrs. Tati. untungnya mrs. Tati lupa kalau itu hari ulang tahun saya. jadi gak sempet ditagih PU waktu itu sama mrs. Tati.
Di kelas, itu anak-anak lagi pada ngaji semua. pas dateng uka ngerasa anak-anak inget gak inget sama ultah uka. pas selesai ngaji pun masih gitu. tapi setelah itu ada lah satu persatu yang ngucapin anak 9H^^ nah KEBETULAN hari itu tuh waktunya mentasin drama b.indonesia yang udah disiapin kemaren. teman saya, Desy Linasari(cici) itu kan kelompok saya dia teriak "yang ulang tahun, ambil nomor urut" aduh pas itu saya berfikir, di hari ulang tahun saya ini saya akan beruntung atau malah sebaliknya ya.. pas ngambil nomor urut, saya dapet ke 4. di situ mikir, oh BERUNTUNG trus si ersha tuh nanyain ke semua kelompok siiapa yang dapet urutan 2. nah KEBETULAN urutan 2 gak ada. urutan ke 3 harusnya kelompok dina, tasya, opal, ayu, irvan sama dadi tapi ersha bilang mereka belum siap. berarti sama aja kelompok uka dapet urutan ke 2 dong? aduh ini BERUNTUNG namanyaaa..-____-

nah kelompok saja maju kan. trus pas tampil itu bener deh acak-acakan bangete. haha tapi emang iya sih lucu tapi kenyataannya itu emang ANCUR. setelah selesai mentasin drama, teman saya, inka dia ngomong sama saya sambil buka sleting tas nya. gak sengaja kan liat isi tasnya. ada kado di sana. curiga sih itu kado buat siapa. nah pas tanggal 13 kan ini anak nyuruh saya buat anter dia ke aura buat beli kado valentine buat sepupunya. tapi bener deh pas waktu itu dia ajak saya. itu rasanya lagi males banget buat ngaa-ngapain(badmood). trus dia bilang "please sih ka. masalahnya, sepupu saya itu mirip banget sama kamu" | saya : lah? mirip apanya dulu? kalau mukanya mah gak ngaruh geh. sifatnya tuh baruuu | inka ; iya sikapnya juga uka banget persis malah | saya : tapi tetep ka, saya nya lagi males.
akhirnya saya gak jadi buat anter dia ke aura | inka : uka sukanya warna apa? pink suka gak? | saya : yah suka gak suka sih gimana yah cewe emang susah | inka : kalau boneka uka suka? | saya : itu juga sama suka gak suka | inka : kalau boneka biasanya uka suka boneka apa? (nyebutin satu-satu) winnie the pooh? suka? | uka : bukan sama pooh nya tapi piglet nya | inka : oh yaudah. nah pas itu saya mikir lagi. oh mungkin buat sepupunya waktu itu tapi belum di kasihin.

pas mau mulai mapel PAI, si inka nanya "ka, tasnya penuh gak? | saya : ngga sih kenapa? | inka : nih inka nya mau ngasih kado. happy birthday yaaah. maaf daritadi saya gak ngucapin, soalnya didalemnya juga udah ada kartu ucapannya hehe | iyadeh gapapa. makasih ya ka
mikir sih. ini anak kok bisa yah ngasih kado ke saya, padahal kalau menurut saya, saya itu bukan teman spesialnya dia loh. hahaha sudah lah abaikan. syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah *PERHATIAN! mohon digarisbawahi saya tidak nyanyi haha
 abis tu saya sama tasya pulang ke rumah buat ambil naskah drama yang kemaren gak jadi di pentasin. lanjutin nanti yah. udah malem hehee

haai!! lanjut yah kawaaaaan ;)
nah setelah pulang ke rumah, kan balik lagi tuh ke sekolah. di sekolah tuh suasana kelas kayak biasa aja gak ada yang spesial. sepi malah-_-
trus kan sii ayu tuh lagi main gitar. yang lain lagi nonton video blink di youtube. nah kan uka ikut liat yang lagi nonton blink.trus tiba-tiba anak nyanyiin laguuuu.. siapa yah saya lupa. pokoknya di liriknya tuh ada happy birthday happy birthday gitu lah. hehe makasih yah :*

nah abis itu, kan bimbel mulai tuh. pertama mapel b.inggris hari itu. ya Allah hari itu bete banget banget tauuu-_- anak-anak tuh biasa ajaaa. sampe-sampe uka tuh nulis di buku akasia b.inggris tepatnya. haha pokoknya nulis hal hal bete saat itu. tapi si yusuf mah tuh. hahaha duduknya kan di belakang uka. kayak orang stres nyanyi nyanyi happy birthday. haha makasih yah sup

trus bimbel b.inggris kelar, kan miss della belum dateng tuh. si cici jalan di sebelah barisan uka. trus ngomporin anak-anak buat nyanyiin lagu happy birthday.Daaaan samapai akhirnya anak-anak sekelas nyanyiin lagu itu buat uka. haha not bad:)

anak-anak cewe tuh ngebisikin uka bukannya ngucapin happy birthday eeeeeh malah bilang *sensor* hahaha

nah kan bimbel tuh kelar aja. KEBETULAN , uka juga piketnya hari sabtu. jadi piket dulu kan pas mau pulang. kan di 9h mah piket tuh gausah lama-lama yang penting intinya PIKET aja kan. haha tapi tumben tumbenan si inka gak ngebolehin uka piket cepet. nah kan MENCURIGAKAN kan? abis itu selesai piket uka ke tempat anak PMR yang KEBETULAN lagi latihan waktu itu. trus anak-anak 9h tuh ngajakin pulang bareng. 9h tuh gak biasanya ngajakin uka pulang bareng. nah ini juga MENCURIGAKAN kaaaan? endah :"uka mau pulang bareng ga?" uka:"gatau. kalian pulang bareng? (nanya cici sama dina)" cici&dina : "gatau kayaknya ngga deh gaenak sama anak PMR uka:" iya uka juga gaenak. yaudahlah pulang sama anak pmr aja. ndaah kayaknya uka pulang sama anak PMR deh. endah langsung masuk kelas, trus dari kelas si inka keluar inka "uka pulang bareng aja sih. kan udah lama gak pulang bareng" uka:"kalian tuh MENCURIGAKAN bangetsih. biar apa ngajak uka pulang bareng? orang biasanya juga ngga kan?" inka : "ya kali aja ulang tahun pengen pulang bareng 9H gituu". uka : gak ah ka. uka pulang bareng PMR"

nah abis percakapan itu, mereka tuh langsung "yaudah yuk pulang duluan aja". nah disitu uka mulai mikir. "yes! berarti gak di sebor. hahaha" trus uka nanya lagi ke dina mastiin pulang bareng siapa/ PMR atau 9H. kalau dipikir-pikir, gak enak juga kan nolak ajakan pulang bareng 9H nya. trus kata dina yadah yuk dina juga pulang. nah kan kita ikut tuh ke bunderan sama anak 9h. di jalan mau ke bunderan tuh ya, anak 9h kan jalannya di depan uka, mereka nengok ke belakang terus. nah nambah MENCURIGAKAN kan? yaudah karena menghindari 9H, akhirnya uka jalan di depan SEBAGIAN anak 9h. trus uka tuh jalan nya mundur sambil ngobrol sama ami berantem sama ami ngomonginkecurigaan uka sama mereka. dan pas udah deket banget sama bunderan tiba-tiba SEBAGIAN anak 9h yang lainnya tuh dateng sambil bawa tepung BERUNTUNG nya, uka langsung nunduk supaya mata gak kena sama tepung. tapi sialnyaa, mereka pake tepung kanji yang emang semua orang tau tepung itu tuh sering dijadiin bahan pembuat lem>,<

satu per satu anak CEWE 9h uka pelukin biar kena tepung semua haha tapi karena sayang juga kok meluknya;)

selesai acara sebor-seboran itu, anak 9h pada minta traktiran waktu itu. karena KEBETULAN
 pas itu uka gak bawa uang lebih. taudah traktiran kue pancon seribu seribu. haha

pas pulangnya, kan bareng sama anak 9h kan, eh karena mamang angkotnya ke kepandean dulu nganterin anak 9h yang ke cilegon, jadi saya turun di + brimob deh-___-"

dari brimob, uka naik ojek. parah parah di tu di jalan diliatin sama orang-orang. anak smp, sma, sampe kuliah, ibu-ibu, bapak-bapak, mamang-mamang, guru-gruru, lah banyak ajalah yang liat. aduh malu bener deh. apalagi pas lewat smp 13. aduuh itu diliatin sama murid-muridnya diomongin pula. lagi ulangtahun lagi ulangtahun aja._.

sampe rumah, ketemu uha. uha :"teh uka abis di sebor ya?" uka : "iya" uha:"teh uka uha beli kado loh buat teh uka." uka :"mana coba?" uha:"ganti baju dulu geh"
selesai ganti baju... ende :"kadonya hidup!" uka:"kelinci yaaa?" uha :"iya kok tau sih?" uka:"tau lah masa iya uha mau beliin kucing, anjing atau binatang yang lain?haha"

pokoknya ulang tahu ini keren deh. haha

itu barusan cerita ulang tahun saya yang enuh dengan kata KEBETULAN, MENCURIGAKAN, dan BERUNTUNG.
hahahaahahahaha. thanks for Reading!!! 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Story of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea