Selasa, 17 Januari 2012

Cewek Ngomongin Virgin - Resensi

Diposting oleh Waode Uka di 05.14
Judul buku: Cewek : Ngomongin Virgin (Panduan Smart Menjaga Diri)
Penulis : Asri Supatmiati
Penerbit : Gema Insani
Cetakan : Juni - 2011
Tebal : 182 Halaman

Menjadi anak gaul sepertinya memang impian setiap remaja. Menyandang label anak gaul dapat membuat remaja sekarang menjadi tinggi hati dan Percaya Diri. Jalan-jalan ke mal dan menjadi pusat perhatian. Bergaul memang bagian dari kebutuhan manusia apalagi anak muda. Dalam buku ini Asri Supatmiati mengingatkan kepada setiap remaja agar menjaga diri dari bergaul. Terlebih untuk anak perempuan, jangan sampai salah gaul hingga terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

Salah satu resiko dari pergaulan bebas yaitu berhubungan seks pranikah yang banyak terjadi adalah hamil. Sekarang ini, marak anak perempuan yang telah berbadan dua, padahal belum menikah. Dalam kasus ini tentu yang menanggung beban berat adalah si anak perempuan tadi. Di dalam buku ini juga, Asri dan beberapa rekannya, men-survey banyaknya remaja kita yang hamil di luar nikah.

Dibandingkan dengan buku lainnya buku ini lebih mudah dimengerti dan bagi anda pembaca buku ini sangat mudah untuk mengaplikasinya. Buku ini berguna bagi siapa saja terutama bagi para remaja yang ingin belajar untuk menjaga diri.
Penulis menggunakan kalimat yang singkat dalam menerangkan permasalahan tetapi gampang dimengerti. Bahasa yang digunakan adalah bahasa yang sangat komunikatif apalagi dengan remaja. Sehingga remaja tertarik untuk membacanya.

Ketika pacaran berlebihan, atau ketika seorang anak perempuan menyerahkan bulat-bulat tubuhnya kepada seorang laki-laki dan ternyata hamil, seorang lelaki pun tidak akan sepenuhnya bertanggung jawab atas kehamilan pacarnya tadi. Sampai akhirnya mereka berdua memutuskan untuk mengaborsi bayi dalam kandungan si perempuan. bayi- bayi tak berdosa dengan paksa ditiadakan dari muka bumi. Yang lebih tragis mereka berusaha direnggut nyawa dari jasadnya ketika masih dalam rahim si ibu. Asri menjelaskan fakta-fakta dari aborsi dan menyarankan kepada setiap remaja yang memang hampir melakukan hal itu untuk menonton VCD el-moesa production tahun 2005 yang dirujuk dari DVD The Silent Scream (Jeritan Sunyi). Dalan VCD itu diperlihatkan bagaimana bayi-bayi mungil itu memberontak dari perut si ibu. Namun sayangnya belum sempat ia keluar dari rahim itu, dia telah terbunuh.

Dalam buku ini juga Asri menerangkan bagaimana Jual diri apakah sebanding dengan nilainya dan resiko tinggi akan pergaulan bebas dan hasil dari pergaulan bebas. Asri juga menerangkan bagaimana cara menjaga diri dalam bergaul, cara manghidupkan hidup dan untuk mengikuti hati nurani remaja.

oleh : Urwatun Wutsqo

0 komentar:

Posting Komentar

 

Story of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea